Dalam upaya meningkatkan kapabilitas di bidang pelayanan publik Pegawai, Rutan Kelas I Jakarta Pusat ‘menggandeng’ Bank BJB untuk memberikan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima, Senin (05/03). Pelatihan berlangsung di Aula Lantai III Gedung I Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap didampingi oleh para Pejabat Struktural. Dalam sambutannya Fauzi Harahap menekankan pentingnya Pegawai Rutan Kelas I Jakarta Pusat dalam memiliki kemampuan pelayanan prima. “Setiap Pegawai Rutan Kelas I Jakarta Pusat harus memiliki kemampuan dalam melayani masyarakat secara prima. Minimal kita sebagai pelayan publik dapat memahami apa harapan dan hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat ketika berkunjung ke Rutan Kelas I Jakarta Pusat,” terang Fauzi.
Materi pelatihan Budaya Pelayanan Prima dibawakan oleh Trainer Specialist Bank BJB, Herman Hermawan yang sudah menggeluti dunia Perbankan selama 20 tahun. Dalam kegiatan ini Herman Hermawan mengajarkan beberapa poin penting terkait jenis-jenis pelayanan publik serta mengadakan sesi tanya jawab dengan para peserta Pelatihan.
Fauzi Harahap selaku Kepala Rutan berharap dengan adanya pelatihan Budaya Pelayanan Prima bagi pegawai khususnya yang bertugas di lini pelayanan publik dapat menjadikan pelayanan prima sebagai budaya yang diterapkan di Rutan Kelas I Jakarta Pusat.