RUTAN KELAS I JAKARTA PUSAT GELAR APEL SIAGA JELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H

RUTAN KELAS I JAKARTA PUSAT GELAR APEL SIAGA JELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H
RUTAN KELAS I JAKARTA PUSAT GELAR APEL SIAGA JELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H
Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rutan Kelas I Jakarta Pusat menggelar Apel Siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas HALINAR, Jumat (05/04). Apel Siaga dipimpin oleh Kepala Rutan, Fauzi Harahap.
Kegiatan Apel Siaga digelar serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan yang merupakan bentuk sinergi dan kerjasama lintas sektoral aparat penegak hukum dalam rangka mendeteksi gangguan keamanan di Rutan dan Lapas.
Apel Siaga berlangsung di Lapangan Utama Rutan diikuti oleh seluruh Pegawai Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan juga dihadiri oleh Pamintel Ditjenpas, Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta, Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Kapolres Jakarta Pusat, Camat Cempaka Putih dan Danramil Cempaka Putih.
Dalam arahannya, Fauzi Harahap menginformasikan bahwa kunjungan khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H berlangsung selama dua hari saja.
“Dihimbau agar seluruh Petugas meninjau kembali kesiapan SDM, bagaimana teknis kunjungan Khusus Hari Raya Idul Fitri serta peralatan dan pengamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Rutan Kelas I Jakarta Pusat,” tegas Fauzi.
Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan razia gabungan kamar hunian / blok hunian sebagai bentuk komitmen program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terhadap pemberantasan penggunaan barang terlarang di dalam Rutan yaitu Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba.

Fauzi Harahap, Amd.IP, SH, MH.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat